Category Archives: Even

Wae Rebo, Negeri di Atas Awan

Inilah sebuah negeri di antara gunung-gunung yang paginya masih dipenuhi kabut putih. Inilah sebuah negeri dengan penduduk yang bersahaja dan bersahabat dengan alam. Inilah sebuah negeri, bukan dongeng, ini nyata di Indonesia. Terselip di antara pemandangan gunung-gunung di Flores, Nusa Tenggara Timur. Wae Rebo.

Orang-orang bilang bahwa sesuatu yang indah, cantik, dan menakjubkan itu tersembunyi. Mungkin seperti itulah pengandaian tentang Wae Rebo. Kita harus mampu melewati

Advertisements

Deep Extreme Indonesia 2013

deep-extreme-indonesia-2013Pernah dengen sebuah pameran bertajuk Deep Extreme? Ini adalah sebuah pameran atau expo tentang diving, marine, dan ecotourism di indonesia. Acara ini kembali akan di helat pada tanggal 4 – 7 April 2013. Pada edisi yang ke 7 ini akan semakin banyak pengunjungnya kayaknya, karena peminat wisata alam khususnya yang main basah-basahan di laut semakin banyak.

Panitia sendiri menargetkan 20.000 pengunjung selama 4 hari pameran digelar. Sesuai dengan tag line mereka bahwa acara ini adalah satu-satunya pameran yang menggabungkan diving, marine, dan ecotourism di Indonesia, tentunya panitia akan menyajikan banyak hal di acara tersebut.

Bagi anda pecinta alam indonesia yang memang sangat indah ini, harusnya event ini jangan sampe kelewatan. Saya sendiri memang belum sempat kesampean untuk dateng ke event ini sebelum-sebelumnya. Tapi kali ini kayaknya wajib dateng. Banyak stand yang di buka. Jadi info tentang wisata keairan di Indonesia kayaknya akan banyak bertebaran di acara ini.

Kalo untuk alat-alat emang katanya sih kelas berat, harganya gak tanggung-tanggung, muahaaaalll. Tapi di acara ini katanya sih lumayan agak miring. Tapi nggak tau juga, mari kita cek sendiri. Dateng ke pameran ini.

Seperti biasanya acara akan di helat di Jakarta Convention Center (JCC) di kawasan senayan. So, jangan lupa, catet di agenda masing-masing. Jangan kelewatan. 🙂

Pagelaran Wayang Kulit

901611_4861898340829_1061831069_o

Kapan terakhir kali anda nonton wayang kulit secara live? Kalau saya sekitaran lima belas tahun yang lalu. Pada saat usia-usia sekolah dasar (SD). Tetangga si mbah saya di kampung mengawinkan anak perawannya yang bungsu. Mereka dari keluarga lumayan berada. Nanggap wayang dari dulu sampe sekarang memang sebuah hal yang mewah. Butuh biaya yang tak sedikit.

Di kampung saya, daerah pelosok di Kabupaten Cilacap. Sebuah desa di ujung jalan, yang tidak ada jalan tembus lagi sesudah kampung saya. Dikelilingi bukit-bukit dengan pohon-pohon karet tumbuh sebagai hutan produksi. Ada dua tontonan yang menjadikan prestise bagi keluarga yang mengadakannya, yang satu ketoprak, satunya lagi wayang kulit.

Sebenarnya ada beberapa kesempatan bagi saya untuk menonton wayang kulit lagi setelah lepas dari kampung halaman. Tetapi dereng keleksanan, belum terlaksana.
Continue reading

SIM C Sekali Jadi

Ini adalah pengalaman, tips dan trik saya ketika membuat SIM C (Surat Izin Mengemudi bagi pengendara kendaraan sepeda motor) tepatnya di Daan Mogot. Sebelumnya saya sudah pernah punya SIM C, tetapi sudah mati 2 tahun dan data yang ada berbeda dengan KTP saya yang baru. Jadi saya buat baru lagi. Berikut uraian tentang tata cara pembuatan SIM C tanpa calo. (pertama kali buat pake kolektif di kampus). Entah calo entah bukan.

1. PERSIAPAN

Sebelum berangkat, sebaiknya anda sudah mempersiapkan fotocopy KTP minimal 4 lembar, pensil 2B, dan pulpen. Jangan lupa juga siapkan uang tunai (kemarin saya habiskan Rp 155.000). Pelajari tentang tes teori yang akan diberikan (sialhan tanya om gugel). berikut salah satu link dari Polri > http://sim-polri.kompetisiog.com/. Berdoa dan kalo  kata ustadz Yusuf Mansur jangan lupa di sholawatin.

2. TES KESEHATAN

Begitu sampai yang pertama dilakukan adalah mendaftar tes kesehatan (Rp 25.000). Gedungnya ada di sebelah kiri tempat parkir motor pas pertama kali masuk ke area (setelah masjid). Di loket registrasi anda akan di minta fotocopy KTP dan ditanya mau buat SIM apa. Dari loket anda menuju ruangan tes kesehatan yang ada di sebelahnya pas, anda sudah di tunggu sama mba-mba yang jaga di sana. Tes kesehatannya cuma disuruh baca angka/huruf dari jarak tertentu. Yang matanya masih sehat dan nggak buta huruf insyaAllah bisa.

Setelah lulus tes kesehatan maka form kesehatan di bawa ke gedung utama untuk pendaftaran permohonan SIM C

Continue reading

Green Canyon, Kami datang!

Masih lanjut  dengan perjalan bujang, malam itu kami mendapat tempat yang nyaman untuk mengistirahatkan badan.

Rencana perjalanan sebenarnya tidak dibuat secara detail, cuma secara garis besar aja.. Depok – Tasik – Grand Canyon (Pengandaran) – Tasik – Pulang. Mobil yang kami sewa selama dua hari sebenarnya ingin dimaksimalkan oleh sang ketua perjalanan, tapi dia sendiri tak punya gambaran jelas mau kemana kita? jadi ya udah masih tetep dengan rencana garis besar tadi. Debat ba’da subuh berakhir dengan ngopi-ngopi dan sarapan pagi, terima kasih buat tuan rumah.. 🙂

Setelah mandi dan beres-beres, kami siap untuk menu utama, Grand Canyon… Perjalanan dari Tasik menuju Grand Canyon cukup memakan waktu lama karena memang jauh jaraknya.. 🙂 Mengambil jalur (selatan) alternatif, kami sampai di Grand Canyon sekitar pukul 13.30 WIB

Suasana lumayan rame karena ada promo apaan gitu.. mencoba ngintip ke loket tiket dan membeli tiket untuk dua perahu (karena satu perahu hanya untuk 5 orang, sedang kami bersembilan). Harga satu perahu 75.000 jadi kami keluar 150.000 yang dibayar oleh bendahara perjalanan. Coba ngecek ke tempat antrian ternyata baru nomer 170-an (kalo nggak salah) sedang kami mendapat nomer antrian 304 dan 305 (semoga bener). Kami mencoba istirahat dulu sambil makan siang dan sholat.

Continue reading

Perjalan Para Bujang; Tasik

Mendapat undangan ikut perjalanan para bujang itu selalu menyenangkan. Karena ada libur panjang, maka dibuatlah agenda jalan-jalan sekalian mampir kerumah salah satu teman di Tasik. Tulisan ini adalah ringkasan memori yang masih tersimpan di otak saya, jadi kalo nggak lengkap ya di maklumi, mesin lama dan belum di upgrade.

Perjalanan saya mulai dari tempat saya numpang tinggal di bilangan pamulang, sekitaran ba’ada maghrib. Tujuannya adalah depok (masjid UI), meeteng point yang disepakati. Sudah lama tidak menempuh perjalanan pamulang-depok pake kendaraan umum, jadi nggak bisa estimasi waktu. perjalanan pamulang Lebak Bulus (LB) saja sudah memakan waktu sekitar satu jam lebih. Ba’da isya saya mampir dulu ke warung di terminal lebak bulus untuk beli minum, sekalian mecahin uang, karena saya tak sempat bawa uang kecil. Menunggu kembalian, hampir saja saya ditinggal Deborah yang masih saja ungu.

Seperti biasa deborah selalu penuh sesak, alhamdulillah saya dapat tempat duduk walau saya lebih nyaman berdiri sebenarnya, tapi kalo berdiri gak kuat di capek-nya :). Sampe depok sekitar jam 9.00 malam, sudah di koling sama bendahara perjalanan, dan disuruh nunggu di halte UI, tapi saya sudah ada di halte Stasiun UI. Lumayan lama saya nunggu, akhirnya datang juga Avanza yang akan membawa para jejaka berpetualang.

Continue reading

INDOCOMTECH 2010

Kunjungi IndoComtech 2010 Pameran IT terbesar tgl 3-7 November 2010 di Jakarta Convention Center – Senayan

Ikuti juga berbagai acara menarik seperti :

“COMPUTER MUSIC PRODUCTION WORKSHOP” season 1 : Digital Recording For Beginner By Agus Hardiman from Musiktekr, Season 2: Dance Music Production For Beginner by DJ Romy from 1945MF, Wednesday, 3 November 2010 @INDOCOMTECH 2010

Seminar & Workshop “The Basic Principles of Animation” with Wahyu Aditya from Hello;Motion, 4 November 2010 @INDOCOMTECh 2010

NVIDIA 3D GAME COMPETITION akan hadir di INDOCOMTECH dari 3-7 November 2010 bertempat di Plenary Hall, JCC