Green Canyon, Kami datang!

Masih lanjut  dengan perjalan bujang, malam itu kami mendapat tempat yang nyaman untuk mengistirahatkan badan.

Rencana perjalanan sebenarnya tidak dibuat secara detail, cuma secara garis besar aja.. Depok – Tasik – Grand Canyon (Pengandaran) – Tasik – Pulang. Mobil yang kami sewa selama dua hari sebenarnya ingin dimaksimalkan oleh sang ketua perjalanan, tapi dia sendiri tak punya gambaran jelas mau kemana kita? jadi ya udah masih tetep dengan rencana garis besar tadi. Debat ba’da subuh berakhir dengan ngopi-ngopi dan sarapan pagi, terima kasih buat tuan rumah..🙂

Setelah mandi dan beres-beres, kami siap untuk menu utama, Grand Canyon… Perjalanan dari Tasik menuju Grand Canyon cukup memakan waktu lama karena memang jauh jaraknya..🙂 Mengambil jalur (selatan) alternatif, kami sampai di Grand Canyon sekitar pukul 13.30 WIB

Suasana lumayan rame karena ada promo apaan gitu.. mencoba ngintip ke loket tiket dan membeli tiket untuk dua perahu (karena satu perahu hanya untuk 5 orang, sedang kami bersembilan). Harga satu perahu 75.000 jadi kami keluar 150.000 yang dibayar oleh bendahara perjalanan. Coba ngecek ke tempat antrian ternyata baru nomer 170-an (kalo nggak salah) sedang kami mendapat nomer antrian 304 dan 305 (semoga bener). Kami mencoba istirahat dulu sambil makan siang dan sholat.

Kembali lagi ke antrian kapal, ternyata main ramai. Nomor antrian kami sudah lewat, dan petugas sedang melayani pendatang yang menggunakan tiket “emas”, khusus rombongan. :(   Setelah menunggu sekitar 30 menitan akhirnya kami berhasil menyusupkan tiket kami ke petugas antri supaya bisa naik kapal..

perjalanan kapal yang sekitar 10 menit menyajikan pemandangan air yang coklat dan tebing2 di pinggiran sungai.. lumayan keren pas di ujungnya (pas kapal berhenti).. kami pun turun. menginjakan kaki dibatu-batu sungai, menyentuh dinginnya air sungai Brown Canyon.. (airnya coklat)..

Ternyata saat disana harus kita harus kembali mengeluarkan biaya untuk bersenang-senang, karena masih bujang dengan kapasitas dompet pas-pasan maka, tawar menawar menjadi agak alot..😀

setelah sekitar 25 menitan akhirnya kami menyerah dan menyepakati harga 200.000 untuk kami semua (dua kapal). Dengan kelompok yang lain kami pun bersenang senang berenenang, body-rafting manantang arus… (biar keliatannya seru), tapi antri… hihihihi..

sekitar satu jam kami berada disana, lantas kembali pulang menuju dermaga kapal tempat awal kami berlayar tadi… berganti pakaian di WC umum bertarif 2000 (saya bayar 1000 dengan uang yang basah, karena bawanya cuma itu pas ganti baju, kirain seribuan :D)..

perjalanan Kami lanjutkan ke Pangandaran Beach.. masih dihari yang sama, sore yang syahdu.. perjalanan para bujang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s