Monthly Archives: June 2011

Sup Krim

Walaupun bisa dibilang tidak sukses, tapi Sup Krim malam ini masih dalam batas kewajaran… terasa enak dimulut dan diperut (kenyang).

kekurangannya:

  1. Aroma bawang putih ternyata tidak nyaman untuk sup. Tadi pas buat dipakein bawang putih
  2. Salah pada step awal, harusnya semua bahan gak usah ditumis, maklum amatir… langsung aja dicelupin ke kuah kaldu
  3. Kuah terlalu banyak..
  4. Pengentalan kurang mantabb.. jadinya terlalu gimana gitu…

Selain ke-4 hal diatas, semuanya OK! next eksperiment kudu berhasil… #SemangatMasak

Advertisements

Green Canyon, Kami datang!

Masih lanjut  dengan perjalan bujang, malam itu kami mendapat tempat yang nyaman untuk mengistirahatkan badan.

Rencana perjalanan sebenarnya tidak dibuat secara detail, cuma secara garis besar aja.. Depok – Tasik – Grand Canyon (Pengandaran) – Tasik – Pulang. Mobil yang kami sewa selama dua hari sebenarnya ingin dimaksimalkan oleh sang ketua perjalanan, tapi dia sendiri tak punya gambaran jelas mau kemana kita? jadi ya udah masih tetep dengan rencana garis besar tadi. Debat ba’da subuh berakhir dengan ngopi-ngopi dan sarapan pagi, terima kasih buat tuan rumah.. 🙂

Setelah mandi dan beres-beres, kami siap untuk menu utama, Grand Canyon… Perjalanan dari Tasik menuju Grand Canyon cukup memakan waktu lama karena memang jauh jaraknya.. 🙂 Mengambil jalur (selatan) alternatif, kami sampai di Grand Canyon sekitar pukul 13.30 WIB

Suasana lumayan rame karena ada promo apaan gitu.. mencoba ngintip ke loket tiket dan membeli tiket untuk dua perahu (karena satu perahu hanya untuk 5 orang, sedang kami bersembilan). Harga satu perahu 75.000 jadi kami keluar 150.000 yang dibayar oleh bendahara perjalanan. Coba ngecek ke tempat antrian ternyata baru nomer 170-an (kalo nggak salah) sedang kami mendapat nomer antrian 304 dan 305 (semoga bener). Kami mencoba istirahat dulu sambil makan siang dan sholat.

Continue reading

Perjalan Para Bujang; Tasik

Mendapat undangan ikut perjalanan para bujang itu selalu menyenangkan. Karena ada libur panjang, maka dibuatlah agenda jalan-jalan sekalian mampir kerumah salah satu teman di Tasik. Tulisan ini adalah ringkasan memori yang masih tersimpan di otak saya, jadi kalo nggak lengkap ya di maklumi, mesin lama dan belum di upgrade.

Perjalanan saya mulai dari tempat saya numpang tinggal di bilangan pamulang, sekitaran ba’ada maghrib. Tujuannya adalah depok (masjid UI), meeteng point yang disepakati. Sudah lama tidak menempuh perjalanan pamulang-depok pake kendaraan umum, jadi nggak bisa estimasi waktu. perjalanan pamulang Lebak Bulus (LB) saja sudah memakan waktu sekitar satu jam lebih. Ba’da isya saya mampir dulu ke warung di terminal lebak bulus untuk beli minum, sekalian mecahin uang, karena saya tak sempat bawa uang kecil. Menunggu kembalian, hampir saja saya ditinggal Deborah yang masih saja ungu.

Seperti biasa deborah selalu penuh sesak, alhamdulillah saya dapat tempat duduk walau saya lebih nyaman berdiri sebenarnya, tapi kalo berdiri gak kuat di capek-nya :). Sampe depok sekitar jam 9.00 malam, sudah di koling sama bendahara perjalanan, dan disuruh nunggu di halte UI, tapi saya sudah ada di halte Stasiun UI. Lumayan lama saya nunggu, akhirnya datang juga Avanza yang akan membawa para jejaka berpetualang.

Continue reading