Untuk Sukses Butuh KEMAUAN Yang KUAT!

Banyak yang bertanya, “Kenapa sering kali di tengah jalan kita kehilangan motivasi dalam mengerjakan suatu tugas?”, “Kenapa di tengah jalan kita mendadak menjadi malas?”, “Mengapa kita tiba-tiba tidak fokus dan ingin rasanya untuk give up?”

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita dapat mengilustrasikan seperti ini:

1. Bayangkan Kita INGIN SEKALI untuk kerja di suatu perusahaan yang memang sudah Kita dambakan sejak kita kuliah. Kita harus pergi interview, rumah Kita di Kelapa Gading, sedangkan inteviewnya di Pondok Indah. Di tengah jalan ban mobil yang Kita naiki bocor. Agan harus dongkrak, ganti ban, keringetan, cape atau dorong mobil ketempat tambal ban, sama aja keringetan, cape, sebel, dll. Setelah itu, coba pikirkan apa yang akan Kita lakukan? Pulang ke rumah, atau lanjut ke interview? PASTI Kita akan memilih untuk melanjutkan perjalanan untuk interview, right?

2. Bayangkan di hari Minggu Kita tidak tahu lagi mau ngapain. Kemudian Kita berpikir, “Ke Plaza Senayan ah…cuci mata”. Kejadiannya sama, Kita pergi dari rumah di Kelapa Gading, dan ditengah jalan ban mobil Kita kempes. Agan harus dongrkak, ganti ban, keringetan, cape atau dorong mobil ketempat tambal ban, sama aja keringetan, cape, sebel, dll.Setelah itu, coba pikirkan kembali apa yang akan Kita lakukan? Chancenya mungkin 50-50 untuk melanjutkan perjalalan atau pulang ke rumah, atau malah ke mall yang lain: Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Pacific Place.

Di kedua ilustrasi tersebut yang ditekankan adalah bahwa “Untuk Sukses Butuh KEMAUAN Yang Kuat”. Halangan pasti ada, seperti kiasan yang tertulis dalam buku “Young On Top: Tidak ada jalan yang semulus sutera.”

Kalau Kita punya keinginan yang KUAT, maka halangan/rintangan yang Kita temui hanya akan menjadi sebuah kerikil kecil yang mungkin memperlambat laju Kita, tetapi BUKAN membuat Kita berhenti total dan give up. Kita akan ‘melihat’ halangan/rintangan hanyalah sebuah tantangan yang akan dengan senang hati akan Kita hadapi.

Tapi, kalau Kita TIDAK PUNYA keinginan yang kuat, maka halangan/rintangan akan membuat Kita berhenti dan give up serta malas-malasan.

Find out APA yang Kita benar2 inginkan…? Apa yang dishare di sini, trust! …semuanya akan terjadi secara ‘otomatis’! Kalau punya keinginan KUAT, Kita akan BERUSAHA SEMAKSIMAL MUNGKIN…kalau harus terjatuh, Kita akan bangkit dengan sendirinya!

Semoga APA yang Kita benar-benar inginkan akan Kita dapatkan…sooner than you think!

See you ON TOP!

=====================================

Tulisan ini diambil dari forum online terbesar di Indonesia, kaskus.us (silahkan klik disini) dengan sedikit perubahan pembahasaan (tanpa merubah maksud dan tujuan). Sedangkan untuk gambar diambil disini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s