Aksi Solidaritas Palestina

Di era modrn, ketika semua orang mengagung-agungkan hak azasi manusia (HAM) tak terkecuali barat. Akan tetapi sebuah ironi melanda dunia saat ini. Penjajahan primitif masih tetap -sampai sekarang- terjadi di bumi Palestina. Tak pernah ada kebebasan bagi rakyat di sana. Zionis yahudi dan kroni-kroninya (AS dan Barat) tak pernah rela membebaskan bumi islam Palestina.

Sebagai wujud nyata rakyat indonesia terhadap bangsanya dan terhadap dunia, sebagai implementasi amanat undang-undang dasar 1945. Bahwa “…segala penjajahan di atas dunia harus dihapuskan…”. Maka masa yang digalang oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi solidaritas yang diikuti oleh ratusan ribu lebih masa. Terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Pusat aksi dilakukan di Monumen Nasional.

Pada aksi tersebut di isi orasi dari elite PKS seperti Hidayat Nur Wahid dan Yoyoh Yusroh dan ada juga tokoh dari PDIP, Sabam Sirait. Aksi diakhiri dengan Long March dari Monas ke Bundaran HI dan kembali lagi ke Monas.

Adapun tuntutan aksi tersebut adalah:

1. Mengutuk dan mengecam keputusan pihak Zionis Israel yang terus-menerus melakukan penodaan terhadap Masjid Al-Aqsha.

2. Menolak makar dan usaha jahat Zionis yang berusaha meruntuhkan Masjid Al-Aqsha dan mendirikan Solomon Temple di atasnya.

3. Menolak keputusan zionis Israel yang terus mengusir warga al-Quds dan merampas tanah-tanah umat Islam.

4. Meminta Pemerintah RI, dalam hal ini Departemen Luar Negeri dan Departemen Agama, untuk segera mengirim nota keberatan kepada pihak-pihak yang berwenang untuk menghentikan ulah jahat Zionis Israel ini.

5. Mendesak Pemerintah RI untuk memainkan peran politik dan lobi internasional di tingkat dunia melalui Dewan Keamanan PBB,di tingkat regional melalui ASEAN, dan di dunia Islam melalui Organisasi Konfrensi Islam (OKI), untuk segera mengadakan sidang darurat membahas dan mengutuk kekejaman Zionis Israel ini.

6. Menyerukan kepada Umat Islam Indonesia untuk melakukan berbagai aksi protes menentang kebijakan Zionis Israel yang telah mengotori dan menginjak-injak tempat suci umat Islam berupa masjid di Palestina, dan menghimpun dana untuk memperbaiki masjid-masjid yang telah dirusak Zionis Israel itu.

Tuntutan tersebut dibuat oleh Komine Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang diketuai oleh Suripto, SH.

*Gambar dokumentasi pribadi, diambil saat aksi, dengan sedikit editan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s