Ini Baru Asli Palembang

Setiap musim memang ada berkahnya masing-masing. Bukti bahwa rahmat Allah itu seluas bumi dan langit. Sejak musim penghujan menjumpai kita di Indonesia, maka banyak pohon-pohon yang mulai bertunas, berbunga, dan akhirnya sampai pada buahnya. Mulai dari musim rambutan, sampai kini musim duku.

Sejak musimnya sudah tiga kali aku mencicipi buah yang satu ini (duku). Penjual duku memang sudah berjejer rapi di pinggiran jalan, mencoba mencari rizkinya dari buah ini. Menggoda para pemakai jalan untuk berhenti sejenak dan membelinya sebagai buah tangan untuk penghuni yang menunggu di rumah.

Tapi akhirnya aku bisa mencicipi duku yang dibawa langsung dari Palembang. Oleh-oleh salah satu pegawai ditempatku yang punya istri orang Sumatera sana. Sengaja dibawa oleh mertuanya, dan kami sekeluarga mendapat bagian oleh-oleh tersebut, terima kasih kawan! semoga perjalanan panjang buah duku tersebut dari pohonnya sampai ke perutku ini tidak sia-sia.

Walaupun para penjual duku di pinggir jalan itu menampang tulisan besar-besar “Asli Palembang”. Tapi entah duku itu berasal darimana? Kalau kata bapak-ku, itu dari parung. Tapi siapa tahu? Yang penting sekarang aku bisa menikmati duku yang asli dari Palembang!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s